• NEWS – TALKSHOW - INTERVIEW.
  • PA’PASANNA SAMBORITTA.
  • RADIO SUARA PEMERSATU BUTTA TOA – RADIOTA’ SEMUA.
  • AJANG SEBAYA MUDA.

Rabu, 17 Juni 2015

Yapensa Sukses melaksanakan Sekolah Lapang H-1 Petani Kopi di Labbo

// //
Bantaeng (Suarakomunitas, nbcfm) - Sekolah Lapang (SL) pertemuan pertama dilaksanakan di Kantor Desa Labbo yang dihadiri oleh 25 Peserta, terdiri dari perwakilan 14 Kelompok tani Kopi Binaan Yayasan Pensa AgroMandiri (Yapensa) yang berada di Desa Labbo dan Bonto Tappalang. SL tersebut dihadiri oleh Kades Labbo,Ford Foundation sebagai pendana Project Bawakaraeng Coffee, Tim Yapensa serta KadisHutbun Bantaeng. Kegiatan ini dibuka oleh Bapak H.A.Akil Resa (Kadis Kehutanan & Perkebunan Kab. Bantaeng).
Hermansyah Gafur (Deputy Project Leader) mengatakan bahwa tujuan SL untuk menciptakan Kader Petani Kopi yang mempunyai pengetahuan teknis, melahirkan Kader Petani Kopi (KPK) yang memiliki sikap dan motivasi yang tinggi untuk belajar dan bertanggung jawab besar bagi kemandirian Kelompok Tani serta sebagai penerus program Bawakaraeng Coffee kedepannya.
Selain pemberian materi oleh Master Trainer Yapensa tentang penguatan kelembagaan, SL tersebut juga diselingi pembekalan teknis perkopian oleh Bapak Dr. Zainuddin Toyib, SU (Ahli Kopi dari Puslit Koka) yang bertujuan tersedianya Kader Petani Kopi yang mempunyai pengetahuan Teknis perkopian khususnya Kopi Arabika.
Pada Sela-sela Ishoma, Yapensa dan Ford Foundation mengunjungi Kebun Percontohan dan pembibitan di dusun Bawa, Desa Labbo sekaligus mengadakan TOT (Training Of Trainer) kepada Field Fasilitator yang baru bergabung pada Project Bawakaraeng Coffee tahap II atas support dari Ford Foundation. (Frdnbc)

Tagline :  http://www.socialtrustfund-uinjkt.org, www.spbuttatoafmbantaeng.com, www.yapensa.or.id, Bantaengkab.go.id, www.fordfoundation.org/, www.nbcradiobantaeng.co.nr, http://suarakomunitas.net/wilayah/sulawesi-selatan/

www.bantaengkab.go.id, www.fajar.co.id, www.facebook.com, www.google.com,, radarbulukumba, panrita lopi, radio cempaka asri, gamasifm.com, pramborsfm.com, suarakomunitas.net, tribun timur, kopi kintamani bali, kopi java, kopi bawakraeng bawakaraeng coffee, kopi aceh gayo, puslit koka pusat penelitian kopi dan kakao jember http://iccri.net/ , 

.