• NEWS – TALKSHOW - INTERVIEW.
  • PA’PASANNA SAMBORITTA.
  • RADIO SUARA PEMERSATU BUTTA TOA – RADIOTA’ SEMUA.
  • AJANG SEBAYA MUDA.

Minggu, 24 Mei 2015

STF UIN Jakarta sukses melaksanakan Sosialisasi dan Diskusi BUNGKESMAS di Bantaeng

// //
Tepat pada pukul 09.00 / 23 Mei 2015, Social Trust Fund (STF)  UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melaksanakan Sosialisasi dan diskusi Bungkesmas (Tabungan Kesehatan Masyarakat) di ruang pertemuan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bantaeng. Sosialisasi dan diskusi ini terselenggara atas kerja sama dengan Yayasan Pensa Global AgroMandiri (YAPENSA) dan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT-UMKM) Bantaeng.
Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa Koperasi diantaranya KSU (Koperasi Serba Usaha) dan KSP (Koperasi Simpan Pinjam dan beberapa UKM yang ada di Bantaeng. Peserta diberikan pemahaman tentang Bungkesmas sebagai program advokasi dan edukasi yang dilakukan Social Trust Fund (STF) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan. Program ini didesain dengan memadukan unsur tabungan dan asuransi kesehatan dalam satu paket produk.
Ibu Sri Hidayati, M. Ed selaku Bungkesmas Program Manager mengharapkan agar Bungkesmas dapat diterima di masyarakat Bantaeng guna membiasakan menabung dan infaq untuk kesejahteraan bersama. Beliau pun memaparkan kelebihan Bungkesmas terletak pada adanya santuan langsung. Disela-sela Breaktime, beliaupun sangat kagum pada peserta yang hadir yang dapat menangkap dengan cepat maksud sosialisasi dan diskusi tersebut. Setelah Bantaeng, kegiatan yang serupa juga akan dilaksanakan di Sinjai dan Makassar, seperti yang dipaparkan oleh Ibu Sri bahwa memang awalnya program Bungkesmas difokuskan di Indonesia Timur terutama Sulawesi- Selatan dengan bantuan pendanaan Ford Foundation. (Frd,nbc)


Tagline :  http://www.socialtrustfund-uinjkt.org, www.spbuttatoafmbantaeng.com, www.yapensa.or.id, Bantaengkab.go.id, www.fordfoundation.org/, www.nbcradiobantaeng.co.nr,

.