• NEWS – TALKSHOW - INTERVIEW.
  • PA’PASANNA SAMBORITTA.
  • RADIO SUARA PEMERSATU BUTTA TOA – RADIOTA’ SEMUA.
  • AJANG SEBAYA MUDA.

Rabu, 29 Juli 2015

Pelatihan Kader Petani Bawakaraeng Coffee digelar di Sinjai Borong

// //
Sinjai (Suarakomunitas, nbcfm)- Setelah dilaksanakan di Bantaeng pada 26 Juli 2015, besoknya Yapensa (Yayasan Pensa Global AgroMandiri) melanjutkan ke Sinjai Borong tepatnya dikantor Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Pasir Putih yang dibuka langsung oleh Bapak Massalinri (Kepala BPP Pasir Putih).

"Kopi Borong sekarang berada pada Agribis yang harus ditunjang tiga aspek utama antara lain kualitas, kuantitas dan continuitas untuk pembenahan kearah lebih baik, sebenarnya Petani telah mengetahui tentang teknis budidaya hanya saja karena anjloknya harga dibeberapa tahun sebelumnya mengakibatkan kopi sempat diabaikan, diharap Petani mengembalikan citarasa kopi Borong  sebagus awal produksi yang dulunya" ungkap Bapak Massalinri.

Materi pada pelatihan Kader diikuti oleh orang-orang pilihan dari 20 Kelompok tani di Kecamatan Sinjai Borong dengan materi "Dinamika kelompok dan penguatan kelembagaan oleh A.Djufriady Sulolipu, SP serta materi "Sertifikasi Petani Kopi" oleh Aqdar Maskur, S. Hut.

Sultan, salah satu Kader mengatakan sangat bersyukur mengikuti pelatihan Kader ini dan berharap Yapensa sesering mungkin mengadakan pelatihan guna memberikan semangat dan juga mentransfer teknik yang belum diketahui oleh Petani kopi di kawasan Bawakaraeng-Lompobattang. (Frd)

Tagline :  http://www.socialtrustfund-uinjkt.org, www.spbuttatoafmbantaeng.com, www.yapensa.or.id, Bantaengkab.go.id, www.fordfoundation.org/, www.nbcradiobantaeng.co.nr, http://suarakomunitas.net/wilayah/sulawesi-selatan/

www.bantaengkab.go.id, www.fajar.co.id, www.facebook.com, www.google.com,, radarbulukumba, panrita lopi, radio cempaka asri, gamasifm.com, pramborsfm.com, suarakomunitas.net, tribun timur, kopi kintamani bali, kopi java, kopi bawakraeng bawakaraeng coffee, kopi aceh gayo, puslit koka pusat penelitian kopi dan kakao jember http://iccri.net/ ,  

.