• NEWS – TALKSHOW - INTERVIEW.
  • PA’PASANNA SAMBORITTA.
  • RADIO SUARA PEMERSATU BUTTA TOA – RADIOTA’ SEMUA.
  • AJANG SEBAYA MUDA.

Sabtu, 08 Februari 2014

Berita Lokal - Yapensa Telah Melaksanakan Pelatihan Koperasi Tani di Labbo

// //
Labbo (Spfmbantaeng) - 8 Februari 2014 tepatnya jam 9 - 3 Sore, telah dilaksanakan pelatihan koperasi tani oleh Yapensa bekerja sama dengan Ford foundation serta Dinas Koperasi dalam "Bawakaraeng Coffee Project".

Pelatihan ini merupakan salah satu poin target Yapensa dalam pembinaan Kelompok Tani. Selain Tim dari Yapensa dan beberapa Ketua Poktan se Kabupaten Bantaeng dan Bulukumba, Kegiatan ini juga dihadiri  oleh Kades Labbo Bapak Sirajuddin S.Ag, Kasi Kelembagaan Koperasi Dinas Koperasi Kabupaten Bantaeng yakni Bapak Muh.Wanis, SE, MM, serta Kasi P2HP Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bantaeng yakni Bapak Arman Amran, SP, MP.

Dalam kesempatan pemaparan sambutan, Kades Labbo mengatakan bahwa kopi merupakan warisan nenek moyang yang harus ada keberanian inovasi dari pemerintah bersama masyarakat khususnya dalam penguatan kelembagaan. Pada kesempatan yang sama, Bapak Muh. Nawis menjelaskan jenis-jenis Koperasi antara lain Koperasi jasa, simpan pinjam, konsumen dan koperasi produksi dimana beliau menjelaskan bahwa yang cocok pada Kelompok tani Kopi adalah koperasi produksi. selain itu Pak Arman Amran pun memaparkan bahwa pihak disHutBun siap dan membuka lebar kerja sama dengan Yapensa demi terwujudnya target yang merupakan harapan bersama.Kegiatan pelatihan ini dapat di semarakkan dengan antusias petani sebagai peserta pelatihan, hal ini terlihat aktifnya sesi pertanyaan yang di selingi Kuis dengan hadian dan bingkisan menarik. Pada kesempatan menulis berita ini, kami juga turut meperkenalkan Yayasan Pensa dengan mengunjungi websitenya di yapensa.or.id (Vdrz)

Tag : fordfoundation.org , Yapensa.or.id , nbcradiobantaeng.co.nr , suarakomunitas.net

.